Sugar Free Diet Untuk Si Kecil

Share Icon Facebook Twitter Pinterest
809 views Sep 23, 2015
   

By Lilian Presti

http://cdn.agilitycms.com/naturally-savvy/Images/Articles/girltom620.jpg

MamsPaps, di era dunia makanan instan dan junk food ini sulit untuk menghindari makanan yang mengandung gula. Pernahkah MamsPaps membayangkan berapa banyak gula yang dikonsumsi si kecil dalam sehari?

Konsumsi gula berlebih seperti yang kita ketahui dapat menjadi pemicu penyakit-penyakit di kemudian hari, seperti diabetes, obesitas, bahkan ADHD.

Sulit memang menghindari konsumsi gula, apalagi kini faktanya banyak iklan permen, sereal, minuman manis berseliweran, belum lagi ketika mengajak si kecil bermain ke mall, banyak sekali penjaja makanan manis.

Yuk, coba atur strategi untuk mengurangi konsumsi gula.
Strategi # 1 - Jangan menyimpan makanan mengandung gula di rumah

Seperti cookies, coklat, permen, minuman manis. Ganti seluruh snacks di rumah dengan snacks anti gula, seperti buah-buahan, yoghurt, dan roti “sugar free”
Strategi # 2 - Jadilah contoh
Sulit untuk meyakinkan si kecil untuk tidak makan makanan manis jika MamsPaps sendiri masih menkonsumsi makanan manis.
Strategi # 3Ajak orang tua lainnya atau teman MamsPaps

Dengan mengajak orang tua lain dan teman, MamsPaps bisa sharing mengenai menu makanan, menu bekal si kecil, hingga bisa sharing info makanan-makanan bebas gula.

Strategi # 5 – Browsing menu-menu resep bebas gula,

Cari-cari info mengenai resep-resep makanan bebas gula di internet, dan buatlah menu plan selama 1 bulan untuk makanan keluarga.

Strategi # 6 – Bawa bekal dan siapkan makanan sebelum bepergian
Untuk menghindari si kecil tergiur dengan jajanan-jajanan diluar sana yang berlimpah dengan gula, siapkan bekal favorit si kecil dan ajak si kecil makan terlebih dahulu di rumah.

Strategi # 7 - Jelas dan tegas dengan anggota keluarga yang lain
Salah satu situasi yang paling sulit adalah bagaimana menghindari sabotase keluarga. Banyak anggota keluarga akan bersikeras tetap memberi makan makanan manis si kecil dan membelikan mereka hadiah yang tidak sehat. Hal ini perlu dibicarakan dengan serius kepada anggota keluarga yang lain dan memberikan alasan mengapa Mams Paps melakukan hal ini.


Share Icon Facebook Twitter Pinterest
RELATED CONTENT