Buku Akhir Tahun Sekolah

Share Icon Facebook Twitter Pinterest
2370 views Apr 5, 2016
   

Bulan April biasanya sudah ada persiapan untuk year end book anak-anak di sekolah. Ingin ide yang berbeda dari biasanya? ?
Miniapolis ingin membantu memberikan inspirasi buat mams & paps baik untuk foto indoor ataupun outdoor:

1.    Backdrop papan tulis hitam 



Beragam kreasi dapat digunakan hanya dengan papan tulis hitam yang bisa menjadi seru lho Mams & Paps! Cukup siapkan kapur dan ide kreatif dalam menggambar / melukis. Siapkan beberapa gambar seperti sayap kupu-kupu, atau istana sebagai background, balon berwarna warni, bulan dan bintang, atau mahkota dengan tongkat perinya yang lucu buat anak-anak. Siapkan 3 lembar papan triplek yang dicat hitam, berdirikan sehingga menjadi ukuran tinggi 2.4m x lebar 3.6m. Pastikan cat yang digunakan adalah cat tembok bukan cat kayu agar tidak memantulkan sinar glossy.
Kostum anak saat backdrop gelap digunakan juga menentukan lho Mams & Paps, Miniapolis sarankan pakai pakaian yang berwarna cerah agar vocal point tertuju pada anak.

 

2.    Payung Berwarna

 

Photobooth dengan background payung-payung yang berwarna warni atau senada cukup membawa suasana ceria dalam foto. Hanya tambahkan  buah payung berwarna extra untuk anak pegang, foto itu akan tampil cantik dan ceria.
 

3.    Tumpukan pom pom
 

Tumpukkan pom pom yang berwarna warni cerah atau senada, dan siapkan bangku kayu. Voila.. photobooth langsung tampil cantik untuk difoto.
 

4.    Sudut ruang kelas atau di alam terbuka dengan props sekolah
 

Meja dan bangku sekolah beserta papan tulis hitam bisa menjadi sudut Indah untuk difoto lho Mams. Berikan sedikit hiasan antara lain banner, globe (balon dunia), tas koper atau tas sekolah, tumpukan buku-buku tebal seperti dictionary yang antik, stoples kaca terbuka berisi pinsil-pinsil, kotak lunch box dan buah apel yang melambangkan sehat dan berisi.  Meja sekolah juga bisa diganti dengan meja kayu lainnya yang lebih kecil sehingga bisa tampil cantik dan tidak berat.

 



Banyak kan ide menarik untuk tampil di buku tahunan? Miniapolis hanya sarankan agar warna kostum anak berbeda dengan background dan harus tampil keren, tidak disarankan dengan baju seragam sekolah. Untuk riasan wajah dan rambut untuk anak-anak, usahakan tampil necis, natural dan simpel, tidak berlebihan. Yang anak perempuan tidak perlu dengan lipstick menor dan rambut heboh, yang laki-laki juga hanya perlu gunakan gel untuk rambut, sedikit bedak agar tidak berminyak saat difoto dan lip balm agar bibir tidak terlihat kering.
Jika di kelas ada orangtua murid yang bekerja di bidang kreatif, sebaiknya mereka diikutsertakan dalam panitia foto buku tahunan, karena mata dan ide kreatif mereka sudah lebih terbiasa diasah sehingga akan sangat membantu mendapatkan hasil buku tahunan yang keren. 


Selamat mencoba tips dari Miniapolis ini Mams & Paps, semoga berhasil mendapatkan buku tahunan yang berkesan!


Share Icon Facebook Twitter Pinterest
RELATED CONTENT