Perpustakaan Anak di Jakarta, Bandung, dan Bali

Share Icon Facebook Twitter Pinterest
2379 views Nov 19, 2015
   

Mams & Paps, bingung menghabiskan weekend bersama kecil selain mall? Beberapa perpustakaan umum ini bisa jadi pilihan rekreasi keluarga lho.

JAKARTA

1.   Rimba Baca , Cilandak, Jakarta Selatan
         Perpustakaan ini cukup jadi trending topik akhir-akhir ini di sosial media, dengan ruang membaca yang ber-AC, tempat ini sangat nyaman untuk Mams & Paps bersama si kecil membaca. Rimba baca memiliki ruangan 2 tingkat dengan pilihan buku khusus untuk keluarga. Koleksi buku anak di lantai 1, dan koleksi untuk Mams & Paps seperti buku memasak atau buku tentang parenting ada di lantai 2. Selain membaca, di rimba baca juga ada kegiatan lain seperti melukis boneka kayu.
Biaya keanggotaannya Rp 350,000 per tahun atau Rp 25,000 per kedatangan. Murah bukan? Tapi buku-bukunya hanya bisa dibaca di tempat ya Mams & Paps tidak boleh dipinjam.

Jl RSPP No 21B, Jakarta Selatan
Telp: (021) 7664517

http://www.liburananak.com
 

2.   The Open Book , Darmawangsa Square
         Nah, perpustakaan ini benar-benar bertema anak-anak dengan interior yang penuh warna, area baca yang unik dan menarik, lengkap dengan koleksi buku anak. Koleksi buku yang tersedia pun buku-buku yang sangat menarik dan kebanyakan koleksi dari luar negeri.
Biaya keanggotaannya lebih mahal dibanding rimba baca, namun The Open Book ini kreatif dalam membuat paket keanggotaan. Tersedia paket  benefit lengkap dengan paket snacks dan minuman juga undangan untuk acara-acara khusus anak. Perpustakaan ini memperbolehkan peminjaman buku, jumlahnya sesuai dengan paket membership yang ditawarkan.

Darmawangsa Square
The City Walk, 2nd Floor,Unit 36-37
Jl. Darmawangsa VI
Telp : 021 727 808 25/26

http://areamagz.com
 

3.   Reading Is Fun
          Perpustakaan ini benar-benar khusus untuk anak usia 6 bulan hingga 9 tahun, dan lebih banyak buku-buku berbahasa inggris. Dengan tempat yang nyaman dan dekorasi yang unik dengan bean bag warna-warni, harga per kedatangannya Rp 20,000/2 jam/anak. Juga ada kelas membaca lho Mams & Paps, dengan biaya paket per bulan, sudah langsung dapat paket buku, CD learning untuk membaca, serta kelas membaca.

Jalan Kerinci III, No.9 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Telepon:
O21-7221584
WA: 0813 82489166

 

4.   Perpustakaan Pemprov DKI
          Nah disini juga seru MamsPaps, perpustakaan daerah pemprov DKI ini lengkap dengan tiga lantai, lantai pertama buku-buku untuk remaja dan dewasa, lantai dua khusus anak-anak, dan lantai tiga untuk bahan referensi. Ruangan untuk anak dibagi menjadi dua area sesuai dengan umur, ada ruangan khusus balita, dan ruangan untuk usia 5 tahun ke atas. Untuk di bagian balita bahkan ada area playground kecil lengkap dengan mainan edukatif seperti balok-balok warna warni, gamelan kecil juga ada mainan mini scooter.
Perpustakaan ini GRATIS! MamsPaps tinggal bawa KTP juga kaos kaki untuk MamsPaps dan si kecil.

Kompleks Taman Ismail Marzuki (TIM),
Jl Raya Cikini, Jakarta Pusat disamping planetarium.

http://news.detik.com


BANDUNG

1.   Perpustakaan Daerah Jawa Barat
            Untuk Mams & Paps yang di bandung, jangan sedih, karena Perpustakaan Daerah Jawa Barat ini tak kalah keren, bahkan perpustakaan ini menyandang gelar Perpustakaan Bertaraf Internasional lho Mams Paps. Dengan gedung berlantai 4 dengan desain yang unik, memiliki koleksi buku anak yang banyak. Lantai 1 khusus ruangan untuk anak-anak, mulai dari buku cerita bergambar, ensiklopedia, novel anak, dan macam-macam buku-buku cerita khusus untuk anak. Lantai 2, dibagi menjadi 2 ruangan, ruang buku dewasa dan ruang buku remaja. Lantai 3, majalah-majalah dan bahan referensi. Perpustakaan ini gratis, dan bukunya bisa dipinjam dengan mendaftar menjadi anggota perpustakaan.

Jl. Kawaluyaan Indah II No. 4
Bandung

http://elfarizi.wordpress.com
 

BALI

1.   Perpustakaan Daerah Bali
           Mams & Paps, perpustakaan daerah di Bali ini memiliki ruangan khusus anak dengan ruangan berAC yang nyaman. Perpustakaan ini punya banyak sekali buku anak-anak dan masuknya pun gratis.

Jl. Teuku Umar No.55,
Denpasar Bar., Kota Denpasar, Bali 80114
(0361) 234386

http://balebengong.net

 


Share Icon Facebook Twitter Pinterest
RELATED CONTENT