5 TOP Tren Kamar Bayi Tahun 2016

Share Icon Facebook Twitter Pinterest
1618 views Jan 14, 2016
   

Mams & Paps, sedang mencari ide untuk design interior kamar bayi? Pemilik Project Nursery interior designer, Melisa Fluhr dan Pam Ginocchio membocorkan beberapa ide interior kamar bayi yang akan menjadi tren di tahun 2016

1. BACK to PASTELS

Di tahun 2016, dekorasi kamar bayi anak akan tetap menggunakan warna-warna pastel. Menurut Ginocchio, kamar bayi identik dengan warna-warna pastel, namun di tahun 2016 warna-warna pastel yang akan populer adalah warna-warna pastel seperti hijau pastel, ungu muda pastel, lilac, dan periwinkle.

Shown: J&J Design Group designed this whimsical nursery full of pastels. Courtesy of Project Nursery

 

2. AKSEN KAYU (RUSTIC NURSERY ROOM)

Mulai dari furniture hingga pernak-pernik dekorasi dinding, tampilan dan aksen kayu juga akan menjadi tren di 2016. Menurut Ginocchio, tampilan aksen kayu mencirikan tampilan design interior mid-century, tidak hanya baby crib, namun hiasan dinding juga bisa menggunakan aksen kayu misalnya hiasan dinding dalam bentuk quotes atau nama si kecil.

Selama ini aksen kayu warna putih dan espresso populer untuk baby crib namun di tahun 2016 warna yang menjadi tren adalah warna-warna dengan serat natural kayu.

Shown: Designers Annalisa Thomas and Dorte Anderson of Oilo Studios created this rustic-looking nursery. Courtesy of Spot on Square.

 

3. STATEMENT CRIBS

Baby Cribs selalu menjadi pusat perhatian kamar bayi. Beberapa brand baby cribs mengeluarkan model-model baru seperti Alto Crib dengan warna-warna acrylic, atau Gradient Crib dengan bentuk-bentuk asimetrik. Seperti kata Ginocchio, baby cribs seperti spotlight dalam kamar bayi. Apalagi dengan sorotan desain baby crib transparan yang unik dari Nursery Works Vetro Crib yang digunakan oleh Beyonce dan Jay-Z, desain bentuk baby cribs yang stunning akan menjadi tren di tahun 2016.

Courtesy of Project Nursery.

 

4. GAYA MODERN

Desain interior kamar bayi dengan gaya modern, seperti warna putih terang, clean, dan minimalis akan menjadi tren di 2016.

Shown: Mom Trisha Grasmann designed this modern nursery with a simple animal theme for her daughter. Courtesy of Project Nursery. Photo by YuriPettengill.com

 

5. UP IN THE AIR

Menurut Ginocchio, tahun ini tren aksen interior kamar bayi adalah awan-awan, bulan, bintang, bentuk-bentuk dan simbol-simbol yang ada di langit. Penggunaan simbol dan bentuk tersebut bisa digunakan di wallpaper, bantal, selimut, hiasan dinding, dan mainan-mainan. Jadi di 2016, the sky's the limit! untuk desain kamar bayi.

Shown: Mom Yuri Pettengill created this cloud-themed nursery for her son.

Sumber artikel: http://www.parents.com/baby/nursery/design/ideas/nursery-decor-trends-for-2016/#page=1

 


Share Icon Facebook Twitter Pinterest
RELATED CONTENT