Tujuan Wisata Keluarga di Indonesia

Share Icon Facebook Twitter Pinterest
1549 views Sep 23, 2015
   

Bingung ajak si kecil kemana saat liburan? Yuk, intip keindahan Indonesia khususnya Bali dan Malang yang bisa dinikmati sekeluarga di bawah ini. Berlibur tidak harus selalu ke luar negeri bukan?

  1. Bali

Siapa yang tidak tahu Bali? Pulau dewata yang merupakan tujuan wisata internasional. Keindahan alam dan kelestarian budayanya selalu menjadi daya tarik pagi para wisatawan baik lokal hingga internasional.

Jika Mams Paps berencana mengunjungi Bali sekeluarga untuk berlibur, berikut adalah beberapa pilihan tujuan wisata yang menyenangkan bagi si kecil juga mama papa:

  • Kuta

Pantai Kuta selalu menjadi pilihan yang menyenangkan bagi keluarga untuk menikmati sejuknya pantai dan indahnya matahari terbenam. Coba juga beberapa permainan air bersama untuk anak yang lebih besar seperti bermain jetski, parasailing, banana boat, bungee board, dll.

Jika ingin bermain air di waterpark ada beberapa pilihan tujuan wisata seperti Waterbom, Circus Waterpark, atau Kuta Green Park.

Jangan lupa kunjungi Miniapolis Playground, taman bermain anak di Beachwalk Mall lantai 3!

  • Ubud

Ubud, Desa kesenian di Bali, bisa jadi salah satu tujuan wisata bagi keluarga, udaranya lebih sejuk dibandingkan dengan udara di Kuta. Pemandangannya pun cantik, masih banyak area pertanian juga area kesenian seperti pemahat, pelukis, juga penari.

Jika bermain ke Ubud, sempatkan kunjungi Monkey Forest dan bermain dengan banyak monyet lokal di area hutan yang kental dengan nuansa Bali.

Cek juga kelas-kelas kesenian seperti kelas melukis atau kelas menari khusus untuk wisatawan biarkan si kecil mengenal budaya asli Bali.

Keluar dari area Ubud, coba pengalaman berjalan-jalan mengelilingi hutan dan sungai di Bali dengan menggunakan gajah di Elephant Safari, kunjungi juga kebun binatang Bali Zoo, atau Bali Safari Marine Park, atau Bali Bird Park dan Bali Reptile park di area Gianyar. Di Bali Zoo ada Miniapolis dengan konsep taman bermain anak juga lho!

  • Canggu

Bagi yang bosan dan kurang nyaman dengan suasana ramai Kuta, Canggu bisa menjadi pilihan untuk tujuan wisata pantai. Selain pantainya yang masih sepi, di Canggu juga Anda juga bisa melakukan kegiatan bersepeda di trak sawah dan pedesaan.

Masih banyak tujuan wisata di Bali yang harus dikunjungi bersama keluarga. Kunjungi pantai-pantai yang masih indah di Jimbaran, Padang-Padang, Uluwatu. Coba nikmati juga kelestarian budaya Bali ke galeri-galeri lukisan dan pusat kesenian.

  1. Batu, Malang, Jawa Timur

Malang yang identik dengan “apel”, memiliki daerah perkebunan apel yang sejuk dan dingin, Malang dapat menjadi pilihan destinasi liburan sekolah. Selain udaranya yang sejuk, Malang juga memiliki banyak ragam wahana rekreasi yang bernuansa edukatif. Pastinya juga tidak kalah menarik dengan liburan ke luar negeri seperti Singapura.

  • Wisata Petik Apel (Kusuma Agro Wisata Batu)

Sudah pernah coba memetik apel langsung dari pohonnya? Di Kusuma Agro Wisata ini si kecil bisa merasakan sendiri bagaimana memanen apel langsung dari pohon. Anak-anak bisa belajar cara memetik apel yang benar dan mengenal ciri-ciri apel yang sudah matang. Selain kebun apel, Anda sekeluarga bisa mengunjungi industri pengolahan apel.yang memproduksi sari apel, dodo lapel, cuka apel, hingga keripik apel yang bisa langsung dicicipi dan dibeli sebagai oleh-oleh.

shutterstock_31728811 (1)

Sumber: jelajah.valodo.com

  • Taman Baca “Amin”

Kota Batu sebagai predikat Kota Wisata, membuat sebuah perpustakaan umum yang memiliki bentuk bangunan unik dari susunan 7 container yang ditumpuk-tumpuk sedemikian rupa. Taman Baca Amin memiliki 6000 koleksi buku dan majalah mulai dari majalah-majalah National Geographic, geografi, majalah keluarga popular, hingga buku cerita anak-anak. Tempat duduk untuk membaca juga ditata senyaman mungkin agar pengunjung betah.

Di Taman Baca Amin bisa baca gratis seharian! Sumber: Suryaonline.co

Sumber: Suryaonline.co

  • Batu Secret Zoo & Museum Satwa Jatim Park 2

Jawa Timur Park 2 merupakan salah satu kebun binatang favorit di Indonesia. Dengan konsep “animal learning and education”, Jawa Timur Park 2 menghadirkan fosil-fosil purba dari berbagai benua seperti Amerika, Afrika, Australia, Eropa, dan Antartika. Anak-anak bisa melihat rangka asli Paus Biru yang merupakan hewan mamalia terbesar di bumi, ada juga fosil-fosil lain seperti dinosarus dan mammoth yang merupakan fosil buatan. Walaupun beberapa fosil merupakan fosil buatan, anak-anak dapat merasakan sensasi sepeti di film Night at Museum!

Rangka Dinosaurus di Museum Satwa Jatim Park 2 Sumber: malang-guidance.com

  • Museum Angkut

Museum ini merupakan tempat wisata pertama di Asia Tenggara yang mengusung tema transportasi. Museum Angkut memiliki koleksi transportsi mulai dari yang masih menggunakan tenag binatang hingga yang telah bertenaga listrik. Didukung dengan desain exterior yang unik, museum angkut memliki zona-zona luar negeri seperti zona gangster dan broadway, Hollywood, Las Vegas, dan sebagainya. Dari museum ini, sekeluarga bisa melihat keindahan alam Kota Batu dari ketinggian 860 meter di atas permukaan laut lewat apolo view. Jangan khawatir bosan, di museum juga banyak games interaktif seperti game tebak suara kendaraan, kuis, dan sebagainya.

http://anekatempatwisata.com/wp-content/uploads/2014/12/Museum-Angkut.jpg

 


Share Icon Facebook Twitter Pinterest
RELATED CONTENT