Tantrum

Share Icon Facebook Twitter Pinterest
684 views Sep 23, 2015
   

Pasti anda mengira kalau artikel ini adalah tips dan teknik bagaimana menangani si kecil yang tiba-tiba ngambek dan mengamuk. Bukan itu mom !! tapi sebelumnya baca dulu cerita dibawah ini !

Waktu itu kami sedang berkunjung ke suatu Aquarium, saat sedang melihat-lihat sekeliling kami melihat ada seorang remaja sedang berbicara kepada anak kecil sekitar umur 4 tahun. Sebut namanya Rebecca. Rebecca terus berbicara kepada anak kecil tersebut lalu diselingi dengan pertanyaan-pertanyaan mengenai aquarium. Dan menunjukkan sesuatu ke arah aquarium tsb. Dan si Anak kecil sibuk mencari jawaban dari pertanyaan Rebecca tadi. Setiap orang lewat pasti melihat dan menyimak obrolan Rebecca dan anak kecil sambil berlalu.

Ada beberapa orang melakukan hal yang sama berintearksi dengan anak kecil seperti melontarkan pertanyaan, menunjukkan sesuatu, mengomentari suatu hal saat jalan-jalan, hal  agar anak-anak tidak merasa bosan dan akhirnya mengamuk. Banyak orang tua yang hanya mengajak jalan-jalan saja tanpa menunjukkan si kecil apa-apa dan membawa kakaknya dengan harapan ada teman main lalu tiba-tiba si kecil mengamuk dan para orang tua akhirnya bingung.

Anak kecil cenderung mengamuk dengan 2 alasan yaitu: 1 mereka sengaja memang tidak mau patuh atau mereka sangat bosan.

Beberapa contoh aktiivitas dan strateginya yang mungkin cocok dengan anda dan si kecil

Belanja bulanan dengan bayi .

Agar anak anda tidak rewel cobalah untuk mengajaknya berbicara, seperti Mama mau beli brokoli, mana ayo brokoli? Yummy..sepanjang waktu belanja cobalah untuk bicara dan bertanya seperti itu, jangan pedulikan orang-orang yang melihat.

Berbelanja dengan anak yang lebih besar dan balita.

Anda bisa bermain dengan tebak warna. Contoh: coba tebak berapa jumlah barang yang warnanya kuning? Itu juga menarik buat meraka

Berbelanja dengan anak yang sudah masuk sekolah atau pre –school.

kita coba tebak-tebakkan dengan huruf. Contohnya: berapa banyak barang yang bisa kita beli yang hurufnya di awali dengan B? Bread, Butter, Broccoli! mereka akan mencari barang yang diawali dengan huruf B, walaupun kita tidak membelinya. Jika anda mengambil Popcorn, tanyakan apakah ini di awali dengan huruf B. dan mereka akan mengkritik dan mencoba untuk membenarkannya. Cobalah terus sampai anda selesai berbelanja.

Belanja Bulanan dengan anak anda yang sudah sekolah

Berapa kira-kira pembayaran belanjaan anda? Ajak anak anda untuk berhitung, bisa juga berhitung berdasarkan belanjaan yang di timbang misalnya 100 gram dari harga 5000 dsb. Atau minta anak anda untuk mencari susu atau coklat chips.

Belanja Bulanan dengan anak ABG anda

Anda bisa mengajak anak anda yang sudah ABG dan memintanya untuk menebak berapa jumlah biaya belanjaan anda. Yang tebakkannya mendekati bill akan mendapatkan makanan enak dari anda atau makan malam bersama.

            Stopping Temper Tantrums Before they Start--example given is keeping kids entertained while grocery shopping. Great read!

Anak-anak sebenarnya mempunyai rasa penasaran yang tinggi. Tugasnya sebagai anak kecil adalah belajar mengenal hal-hal di dunia dan bagaimana bisa seperti itu. Dan itu dimulai pada saat mereka baru lahir. Tugas kita adalah membantunya


Share Icon Facebook Twitter Pinterest
RELATED CONTENT